5 Kutipan Yang Bakal Mengubah Anda

5 Kutipan Yang Bakal Mengubah Anda

220
SHARE
Sumber Foto: Liputanislam.com

Kata-kata selalu memiliki kekuatan yang mengubah. Banyak tokoh yang bisa mengubah dunia lewat kata-kata yang mereka ucapkan. Santo Yohanes Paulus II, misalnya, meruntuhkan rezim komunisme di seluruh dunia hanya dengan kata-kata magisnya, “Jangan Takut”.

Banyak motivator juga menjual kata-kata untuk menyemangati para pendengarnya. Alasannya, ya itu tadi: kata-kata memiliki kekuatan mengubah. Karena itu, saya menyajikan kata-kata motivasional berikut ini dengan satu tujuan, mengubah Anda.

Minimal, ucapan-ucapan dari para tokoh yang saya kutip dari berbagai sumber di bawah ini bisa mengubah saya sendiri. Syukur-syukur bisa mengubah Anda juga. Karena itu, jangan pernah menganggap enteng ungkapan mereka. Siapa tahu, suatu saat, Anda bisa seperti mereka.

1. Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg saat menyampaikan pidato wisuda di almamaternya, Universitas Harvard akhir Mei 2017 lalu mengatakan hal ini:

Kita semua tahu kesuksesan bukan cuma karena punya ide bagus atau kerja keras. Kita sukses karena keberuntungan juga. Jika aku harus bekerja membantu keluargaku dan tidak melakukan coding, aku takkan berdiri di sini. Kita tak tahu betapa beruntungnya kita ini.”

2. Kunci Kesuksesan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane adalah kerja keras dan kerja sama dengan pemain penuh talenta yang dimilikinya. Ia membuka rahasia kesuksesannya setelah membawa Real Madrid mempertahankan gelar juara Liga Champions 2017 menyusul kemenangan 4-1 atas Juventus. Ia menciptakan sejarah karena membawa Madrid sebagai klub pertama yang menjuarai Liga Champions secara beruntun.

Apa kunci suksesnya?

Kerja keras serta bekerja bersama dengan para pemain yang berbakat ini adalah kunci utama kesuksesan kami. Ketika kita berpikir tentang target maka kerja keras adalah sebuah keharusan dan skuat ini sangat mungkin mencapai itu. Sebagai pelatih tim ini, saya sangat bangga atas mereka semua. Pada akhirnya, kunci kesuksesan ini adalah masing-masing mereka memeras keringat.”

3. CEO Istagram, Kevin Systrom, mengungkapkan beberapa hal berikut ini sebagai kunci kesuksesannya:

Lakukan yang kamu cintai dan lakukanlah dengan baik, hal itu jauh lebih berarti dibandingkan apa pun. Setiap start up harus menangani kebutuhan yang nyata, jika kamu membuat solusi pada masalah yang dimiliki banyak orang, maka mudah untuk menjual produkmu pada dunia.

Kupikir tidak berfokus pada uang membuatmu tetap waras karena dalam jangka panjang uang mungkin bisa membuatmu gila. Foto dahulu diperlakukan sebagai tipe konten yang paling privat dan Instagram sungguh membalikkannya sehingga foto benar-benar bisa menjadi publik.

Aku selalu mencoba mendaftar tiga hal utama yang harus diselesaikan setiap hari dan aku beruntung jika bisa melakukan semuanya. Bagaimana pun,hal itu bisa menjagamu tetap berada di jalur yang benar.

4. Buya Syafii Maarif mengkhawatirkan kondisi bangsa Indonesia saat ini. Ia mengatakan:

“Situasi kita sudah jelas memprihatinkan… Kita harus bangkit menyelamatkan bangsa ini, menyelamatkan keturunan kita untuk ratusan bahkan ribuan tahun yang akan datang.”

Pernyataan itu diungkapkan Buya Ahmad Syafii Maarif dalam pertemuan sesepuh bangsa untuk perdamaian Indonesia pada Jumat 26 Mei 2017.

5. Kepala Penerangan Korem 102 Panju Panjung, Palangka Raya Mayor Inf Mashun Abadi saat melaksanakan kegiatan bersih-bersih tempat ibadah lintas agama seperti gereja dan pura di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu 4 Juni 2017, sebagaimana dikutip dari Merdeka.com ia menegaskan:

Kita tahu Indonesia terdiri dari berbagai etnis, suku dan agama yang harus kita sukuri. Perbedaan adalah anugerah yang harus disyukuri dan perbedaan bukan penghalang pemersatu bangsa. Perbedaan adalah pemersatu yang intens seperti pelangi yang muncul usai hujan.”

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY