Home Inspirasi “Inikah Namanya Cinta?”

“Inikah Namanya Cinta?”

491
1
SHARE

Kali ini saya ingin menulis tentang cinta. Judulnya pun meminjam sebuah lirik lagu. Terinspirasi oleh berita di sebuah situs asing tentang sepasang suami istri yang lahir pada hari dan tahun yang sama serta meninggal pada hari yang hampir bersamaan pula. Lalu apakah ini yang namanya cinta sejati?

Adalah Les Brown dan Helena Brown. Mereka berasal dari California Selatan, Amerika Serikat. Pasangan ini lahir di hari yang sama pada malam tahun baru 1918. Tahun lalu, mereka merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-75.

Putra pasangan ini, Les Brown Jr Kamis (25/7/2013) waktu setempat menceritakan, kedua orang tuanya bertemu pertama kali di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan menikah pada 1937 pada usia 18 tahun. Keputusan menikah muda ini diambil orang mereka karena kalau menunggu kaya, pernikahan itu tidak mungkin akan bisa berjalan. Pasangan ini pindah ke Long Beach pada 1963.

Selama hidupnya, Les Brown Senior berprofesi sebagai seorang fotografer, sedangkan sang istri bekerja sebagai penjual properti. Helena Brown meninggal pada 16 Juli 2013 lalu dalam usia 94 tahun karena kanker perut. Pada hari berikutnya, Les Brown senior meninggal dengan usia yang sama karena penyakit parkinson. Dan, pada Sabtu (27/7/2013), kebaktian pelepasan keduanya dilakukan bersamaan.

Lalu saya mencoba mencari-cari, apakah ini yang namanya cinta sejati? Saya kemudian menemukan di situs ini, http://www.solopos.com/2012/12/26/kenali-12-tanda-tanda-cinta-sejati-361927, tentang 12 tanda cinta sejati. Saya kutip saja untuk anda yang mungkin belum pernah membacanya.

1. Memberi dan menerima cinta. Anda memberikan sepenuh hati dengan hubungan yang dijalani.
2. Kebahagiaan murni
3. Nyeri dan kemarahan. Anda akan sangat terluka ketika kekasih Anda mengganggu Anda, tetapi tindakan mereka tidak pernah membuat Anda marah.
4. Pengorbanan. Anda berkorban untuk kebahagiaan pasangan Anda.
5. Upaya yang tepat. Anda berusaha keras dan membuat upaya untuk meningkatkan hubungan Anda dan pasangan sehingga menjadi istimewa.
6. Anda tidak pernah bisa menyakiti pasangan Anda.
Ketika Anda benar-benar jatuh cinta dengan seseorang, Anda bahkan tidak dapat membayangkan menyakiti mereka, emosional atau fisik.
7. Anda menepati janji. Ketika Anda membuat janji dengan pasangan Anda akan berusaha menepatinya.
8. Kami. Maksudnya adalah dalam hubungan yang sempurna, baiknya memang memiliki ruang pribadi sendiri.
Tetapi pada saat yang sama, jika Anda benar-benar mencintai pasangan Anda, Anda akan melihat mereka sebagai bagian dari hidup Anda.
9. Berbagi beban mereka.
Anda tidak tega melihat penderitaan seseorang yang istimewa. Jika mereka sedang berhadapan dengan beberapa masalah, Anda selalu bersedia untuk menawarkan uluran tangan.
10. Kebanggaan dan kecemburuan
Anda bisa saja bangga saat pasangan mencapai sesuatu. Dan Anda bisa akan sangat cemburu saat pasangan memperhatikan yang lain.
11.Penderitaan. Anda bersedia untuk menderita, hanya untuk melihat pasangan bahagia.
12. Perspektif mereka
Segala sesuatu yang Anda lakukan, Anda tetap berpikir dari sudut pandang pasangan Anda. Dan, anda tidak pernah ingin menyakiti kekasih Anda.
Jika Anda berdua sudah bahagia dalam hubungan, jangan mencoba untuk mengubah apa pun tentang hal itu. Kadang-kadang, cinta tanpa pamrih dan tanpa syarat membutuhkan waktu untuk terwujud. Selama kekasih Anda dan Anda bahagia dan memahami satu sama lain, Anda sudah mengalami jenis cinta yang sempurna!

Les dan Helena Brown sangat mungkin mengalami hal-hal itu. Mereka terus berjuang dan menjaga hubungan mereka hingga maut menjemput keduanya pada hari yang hampir bersamaan. Nah, contoh dari kedua pasangan ini patut diteladani. (Alex Madji)

Ilustrasi diambil dari mandauqolam.wordpress.com