Home Inspirasi Kampung Gajah Minus Gajah

Kampung Gajah Minus Gajah

591
0
SHARE


Pilihan tempat rekreasi di Bandung, terutama di Lembang, Jawa Barat makin banyak. Sejumlah agrowisata di kawasan Lembang dikela dengan sebutan kampung. Ada kampung stroberi . Ada kampung daun. Kini ada satu objek wisata yang tidak terlalu jauh dari dua tempat itu, yakni Kampung Gajah.

Kampung Gajah ini terletak di Dewan Ciheudeng, Kecamatan Lembang, Bandung, Jawa Barat. Namanya Kampung Gajah, tetapi jangan berharap Anda akan menemukan hewan Gajah di dalamnya. Yang ada hanya patung-patung gajah. Di gerbang masuk, Anda disambut patuh gajah besar.

Objek wisata ini menggabungkan sejumlah wisata seperti wahana permainan baik bagi anak-anak maupun orang dewasa, wisata kuliner, dan wisata belanja. Di sana ada beberapa FO besar dan Anda bisa menjajakan mata di situ. Atau ketika anak-anak Anda menikmati wahana permainanan bersama pembantu, Anda bisa memilih pakaian kesukaan Anda. Setelah semua lelah dan lapar, Anda bisa duduk-duduk di begitu banyak restoran yang ada di situ. Ada Resto & Café, Ada Warung Sunda, ada restoran Jepang dan aneka makanan lainnya.

Untuk anak-anak, ada macam-macam permainan. Ada Bumper Boad, boad yang terbuat dari karet dan diberi atap lengkap dengan kemudi, yang harus dibayar Rp 200.000 untuk lima orang. Di keliling danau kecil itu ada lintasn rel kereta yang berjalan super lambat dengan tarif Rp 15.000 per orang. Anak saya, pada Minggu, 16 Oktober 2011 memilih naik kereta ini.

Selain dua permainan ini, masih ada mainan motor cross dengan tarif Rp 30.000 per sepuluh menit per orang, formula Kart (Rp 45.000 per 10 menit). Tetapi lintasannya pendek. Masih ada lagi mainan ambhibi, sky raider, dan pelosotan untuk orang dewasa dan masih banyak jenis permainan lainnya. Anda juga bisa menyaksikan sky view.

Lokasa Kampung Gajah ini terletak di lereng dan pada bagian tertentu cukup curam. Di ujung bawah lokasi itu ada aliran sungai yang mengering. Di pinggirnya akan dibangun wisata air atau water boom. Saat ini, obyek wisata air itu sedang dibangun.

Tetapi dilihat dari kemiringan tanahnya, lokasi ini sepertinya rawan longsor . Saat ini, lokasi itu memang sangat gersang. Pohon-pohon baru ditanam dan belum tampak hidup. Kalau pohon-pohon sudah hidup, lokasi ini akan sejuk dan membuat cuaca dingin Lembang makin tambah dingin.

Lebih dari itu, mudah-mudahan pohon-pohon itu nanti bisa menyerap air hujan ke dalam tanah dan tidak menimbulkan longsor serta tidak menelan korban jiwa. Hingga akhirnya, Anda bisa enjoy berekreasi di Kampung Gajah yang minus gajah itu. (Alex Madji)