Home Inspirasi Kembali ke Alam Bersama Kuda

Kembali ke Alam Bersama Kuda

578
0
SHARE



Anak Anda pengen naik kuda? Atau sekedar ingin melihat kuda? Tidak usah panik. Datang saja ke Bintaro, Tangerang Selatan. TYpatnya di Graha Bintaro, setiap akhir pekan.

Setiap Sabtu dan Minggu, di sebuah lahan kosong di samping cluster Mahagoni Park, beberapa ekor kuda siap ditunggangi. Ada kuda gede, ada yang sedang, ada pula yang kecil. Ada kudah hitam, merah, dan putih. Tinggal pilih. Banyak orang tua datang dengan buah hatinya ke lokasi itu baik untuk sekedar melihat kuda maupun untuk naik kuda.

Sebenarnya, lokasi itu cukup luas. Tetapi para pemilik kuda tidak menjadikan seluruh lahan itu sebagai “lintasan” atau track. Entah apa alasannya. Hanya segelintir lahan yang mereka pakai sebagai track. Yah, tidak lebih dari satu lapangan voli.

Sekali putaran yang hanya seuprit itu dibayar dengan Rp 5.000. Dan rata-rata, seorang anak tidak puas hanya dengan sekali putaran. Musti dua atau tiga kali putaran. Tiga kali putaran itu tidak sampai 15 menit.

Soal keselamatan anak, tidak perlu khawatir. Sebab, pemilik kuda mendampingi anak dengan berjalan kaki di samping kuda. Anak-anak kecil yang belum bisa pegangan kekang, akan dipegang pemilik kuda. Sedangkan anak-anak yang sudah bisa mengendalikan kuda tidak dipegang, tetapi tetap diawasi.

Apalagi, rata-rata kudanya tidak berlari alias jalan. Kalau kudanya lari, ya satu putaran ditempuh hanya dalam beberapa detik.

Meski begitu, tiap Sabtu dan Minggu sore lokasi itu penuh padat. Tapi kadang-kadang, meskipun orang banyak, kuda-kuda itu nganggur. Sebab tidak sedikit warga yang datang ke lokasi yang tidak jauh dari Majid Bani Umar itu hanya untuk menghabiskan senja sambil menikmati ruang yang lega, daripada bertemu tembok terus di rumahnya.

Kalau Anda mau memperkenalkan anak Anda dengan kuda atau mau merasakan menunggang kuda, boleh datang ke “tanah kosong” itu. Dari sektor 9 ambil ke arah Graha Raya. Sementara dari Alam Sutera ke arah Pasar Segar lalu terus ke arah Sektor 9. Begitu Anda turun dari kendaraan, para pemilik kuda sudah menyambut Anda. Lalu rasakan nikmatnya berkuda. (Alex Madji)