Home Inspirasi Mau Cantik? Minum Air Putih yang Banyak

Mau Cantik? Minum Air Putih yang Banyak

431
SHARE


Leila Lopes, Miss Angola, dinobatkan sebagai Ratu Sejagat atau Miss Universe pada Senin, 12 September 2011 di Sao Paulu Brasil atau Selasa, 13 September 2011 siang WIB. Dia adalah wanita pertama Angola, bekas negara jajahan Portugis di Afrika yang berbatasan dengan Namibia dan Kongo, yang menjuarai ajang perempuan tercantik di dunia ini.

Leila Lopes atau yang bernama lengkap Leila Luliana da Costa Vieira Lopes lahir di Provinsi Benguela, Angola 25 tahun silam. Saat ini dia tercatat sebagai mahasiswa bisnis di sebuah universitas di Inggris. Sejak kecil, Leila Lopes suka merias dan rajin baca.

Perempuan bertinggi badan 5 feet 10,5 inci ini menyisihkan 21 perempuan cantik Angola lainnya sebelum dinobatkan sebagai Miss Angola dan mewakili negaranya ke Sao Paulo, Brasil pada kontes Ratu Sejagat.

Di Sao Paulo, Leila Lopes akhirnya menyisihkan 88 peserta lainnya. Terpilihnya Leila Lopes sungguh diluar dugaan. Banyak orang memperkirakan, Miss USA, Alyssa Campanella akan dinobatkan sebagai Ratu Sejagat tahun ini menggantikan Miss Universe 2010 asal Meksiko, Ximena Navarrete.

Leila dinobatkan sebagai Ratu Sejagat bukan melulu karena kecantikannya, tetapi karena kebernasan cara berpikirnya. Meskipun Leila Lopes sendiri mengakui bahwa dia terpilih karena senyumnya yang manis. Tetapi pasti bukan hanya karena itu. Ada hal yang lebih penting dari itu yakni jawabannya atas pertanyaan-pertanyaan penting tim juri.

Salah satu pertanyaannya adalah bagaimana pendapat dia tentang rasisme mengingat dia adalah satu dari segelintir orang Afrika yang mengikuti kontes tersebut. Leila Lopes mengatakan, “Para pelaku rasis perlu dibantu. Tidak normal pada abad ke-21 untuk berpikir dengan cara seperti itu.”

Hebat. Dia tidak mengutuk para pelaku rasis. Sebaliknya dia mengajak untuk membantu mereka agar keluar dari cara berpikir yang aneh dan tidak sehat seperti itu pada abad modern seperti ini.

Lebih memukau lagi ketika dia ditanya tentang apa yang dilakukannya untuk menjaga tubuhnya tetap cantik, termasuk dengan operasi plastik. Menjawab pertanyan ini, gadis ini menjawab, “Terima kasih Tuhan, saya puas sekali dengan apa yang sudah diciptakan Tuhan untuk saya dan saya tidak akan mengubah apa pun. Saya mengakui bahwa saya adalah seorang perempuan yang memiliki kecantikan dari dalam (inner beauty). Saya memegang teguh prinsip-prinsip kencatikan luar biasa yang diwariskan keluargaku dan saya akan mengikuti itu untuk kebahagian hidupku.”

Dengan kata lain, untuk menjadi cantik tidak perlu dengan operasi plastik. Apa yang ada, sudah cukup untuk menjadi cantik. Hanya perlu dipoles dengan tidur yang cukup, pakai sunblock setiap hari, bahkan saat mendung sekalipun, serta banyak minum air putih. Inilah rahasia kecantikan versi Leila Lopes. Sesederhana itu. Tips ini harus diikuti oleh semua perempuan di dunia. Pernyataan ini seakan juga kritik terhadap begitu banyak perempuan yang berupaya mempercantik diri dengan berbagai jenis operasi plastik.

Leila Lopes semakin simpatik ketika dia menyapa hadirin di Sao Paulo dengan berbicara Bahasa Portugis. Maklum baik Angola maupun Brasil, sama-sama jajahan Portugal dan menggunakan Bahasa Portugal.

Maka semakin sempurnalah kecanikan Leila Lopes malam itu. Secara fisik cantik, otak bernas, dan simpatik pula. Selamat ya. (Berbagai Sumber/Alex Madji)