Home Inspirasi Mengapa Dipanggil Kaka?

Mengapa Dipanggil Kaka?

659
0
SHARE


Siapa pun pasti mengenal Kaka, pesepakbola asal Brasil yang kini merumput di Real Madrid. Sebelum pindah ke Santiago Bernabeu, Kaka merumput di San Siro bersama AC Milan.

Tetapi boleh jadi tidak banyak orang yang tahu kenapa dia dipanggil Kaka. Media seluruh dunia menulis namanya dengan Ricardo Kaka. Padahal, nama asli penganut gereja evangelis, Kristus Kelahiran Kembali ini adalah Ricardo Izecson do Santos Leite.

Lalu darimana nama Kaka itu? Ada ceritanya. Putra pasangan Bosco Izecson Pereira Leita (seorang insinyur sipil) dan Simone dos Santos (seorang guru sekolah dasar) ini memiliki adik bersama Rodrigo yang terkenal dengan nama Digao yang juga pesepakbola profesional.

Ketika masih kecil, Digao tidak bisa menyebut huruf R. Dia tidak bisa memanggil Ricardo untuk abangnya dengan benar. Karena itu, Digao menyiasatinya dengan memanggil Caca. Panggilan itu kemudian berubah menjadi Kaka. Nama inilah yang kemudian melekat pada pria tampan dan religius ini. Diagaolah yang membatis Ricardo dengan nama Caca/Kaka.

Apa arti kata Caca/Kaka? Tidak ada. Itu murni siasat adiknya Digao untuk menghindari huruf R pada kata Ricardo. Sederhana bukan? Anda mungkin punya cerita tersendiri tentang nama panggilan Anda. Mungkin ada yang bermakna. Ada pula yang tidak. Tetapi, kata Shakespeare, apalah arti sebuah nama.

Sumber foto: http://rt.com/sport/football/kaka-rubin-real-mourinho/