Home Inspirasi Resolusi Saya

Resolusi Saya

568
4
SHARE


Akhir tahun sudah di ujung garis. Tahun baru, 2012, segera menjemput. Selama satu tahun ini mungkin banyak hal yang sudah dikerjakan. Mungkin juga ada hal yang tertunda perwujudannya dengan berbagai sebab.

Maka penghujung tahun ini adalah waktu yang tepat untuk membuat resolusi baru, niat, tekad yang akan dikerjakan selama satu tahun ke depan. Mungkin mengukuhkan kembali resolusi tahun lalu yang belum terwujud. Atau membangun resolusi baru sama sekali.

Menurut motivator perempuan nomor satu Asia Tenggara, Merry Riana, resolusi ini sangat penting. Dia menjadi semacam mahkota yang mau kita raih selama tahun ini. Karena itu segala daya dikerahkan untuk menggapainya. Berbagai taktik dan teknik dipraktekkan untuk memetik mahkota tersebut.

Resolusi memang tidak harus dilakukan menjelang akhir tahun. Kapan saja, Anda bisa membuat resolusi. Tergantung momen yang pas buat Anda. Tetapi tidak sedikit orang yang membuat resolusi pada akhir tahun.

Misalnya, resolusi yang ditulis pemilik blog David Carlson Politics, David Carson. Di penghujung 2008, dia membuat resolusi untuk membaca 50-60 buku selama 2009. Artinya, dalam satu minggu dia harus membaca satu buku. Untuk mewujudkan resolusinya itu, dia membuat daftar 10 buku pertama yang harus dibacanya dengan sinopsis singkat masing-masing buku-buku tersebut.

Sementara Merry Riana membuat resolusi jangka panjang pada perayaan ulang tahunnya yang ke-20. Ketika itu dia masih belajar di Nanyang Technological University (NTU), Singapura dan merasakan pahit getirnya mencari uang untuk menambah uang saku. Belajar dari pengalaman itu, perempuan kelahiran Jakarta itu membuat resolusi untuk mandiri secara finansial sebelum umur 30 tahun. Resolusi itu terwujud empat tahun lebih cepat atau tepatnya pada umur 26 tahun. Dia meraih 1 juta dolar pertamanya.

Setelah sukses dengan resolusi itu, dia membangun resolusi berikutnya, yaitu memberi pengaruh pada satu juta orang di Asia, terutama di Indonesia. Inilah mimpi satu juta dolar Merry Riana.

Nah resolusi saya untuk 2012, sederhana saja. Yaitu, rutin mengisi blog ini dan melipatgandakan jumlah pengunjungnya. Dan apa resolusi Anda pada 2012 yang sudah berada di depan pintu?? Boleh juga dishare dalam kolom komentar di bawah ini.

Tetapi kalau tidak, catat saja dalam hati Anda dan jalankan. Akhirnya, selamat mambangun dan menjalankan resolusi dengan komitmen yang melimpah. (Alex Madji)