Home Peciar Selamat Berbulan Madu di Labuan Bajo Marcus Gideon

Selamat Berbulan Madu di Labuan Bajo Marcus Gideon

603
SHARE
Sumber Foto: BolaSport.com

Pelatih kepala ganda putra Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Herry Iman Pierngadi membocorkan informasi menarik, Selasa, 17 April 2018. Ia menyebutkan, pemain ganda putra terbaik Indonesia yang berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcues Fernaldi Gideon, berbulan madu di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Pekan depan Marcus sudah balik latihan kok. Saya kasih waktu satu minggu, dia mau bulan madu dulu ke Labuan Bajo. Kalau Kevin tetap latihan terus seperti biasa,” ucap Herry sebagaimana dikutip dari kantor berita Antara.

Selama mempersiapkan pernikahannya, Marcus Gideon memang diizinkan tidak berlatih oleh sang pelatih. Setelah menikah pun, ia masih diberi cuti selama seminggu. Bahkan, karena pernikahan ini, Marcus dan Kevin tidak diikutsertakan pada kejuaraan bulutangkis Asia di Wuhan, Cina, 24-29 April 2018.

Pemain nomor satu dunia yang akrab disapa Sinyo ini baru menikah dengan gadis pujaannya, Agnes Amelinda Mulyandi, di sebuah hotel di Jakarta, Sabtu, 14 April 2018. Ini menjadi sebuah mahkota dari masa pacaran yang berlangsung selama dua tahun.

Setelah melangsungkan pemberkatan dan resepsi pernikahan, Sinyo dan Agnes memilih berbulan madu di Labuan Bajo. Tentu saja di perairan Komodo. Di sana, mereka akan menikmati keindahan alam baik di bawah maupun di atas laut kawasan tersebut.

Labuan Bajo dengan perairan Komodo-nya memang menjadi salah satu tempat berbulan madu paling eksotis di dunia ini. Indah dan mencengangkan. Bali, bukan saja sudah terlalu mainstream tapi juga terlalu hiruk pikuk. Tidak nyaman lagi. Karena itu, pilihan Sinyo ke Labuan Bajo sangat tepat. Pemandangan alam di sana sangat indah, baik di bawah laut maupun dari atas puncak-puncak bukit gersang.

Salah satu tempat sepi yang sangat cocok dan direkomendasikan untuk berbulan madu adalah Pulau Pasir Putih. Liburan akhir Juni hingga awal Juli 2017, kami ke tempat ini. Bukan untuk bulan madu, tentu saja. Tempatnya sangat asyik. Ukuran pulaunya kecil dan hanya berisi pasir putih. Pasangan yang baru menikah seperti Sinyo bisa dilepas berduaan sepanjang hari di situ dan kapal beserta anak buahnya pergi menjauh. Keduanya akan dijemput lagi saat memang sudah harus meninggalkan tempat tersebut.

Baca juga: Lukisan-lukisan yang Jatuh dari Langit di Labuan Bajo

Mereka bisa bermain-main sambil guling-guling di atas pasir putih. Snorkling juga enak. Perairannya amat sangat dangkal. Dengan bantuan alat snorkling, kita bisa melihat biota bawah laut, termasuk ikan-ikan yang banyak dan terus menari. Kita bagaikan memandang aquarium besar. Pokoknya indah deh.

Marcus Fernaldi Gideon dan istrinya Agnes Amelinda Mulyandi di Labuan Bajo.

Sinyo dan Agnes juga bisa berbulan madu di pantai-pantai yang eksotis nan sepi atau di atas hotel-hotel berjalan yang membuang sauh di tengah laut. Hotel-hotel berjalan tersebut juga bermacam-macam ragam dan jenisnya. Mulai dari kelas yang paling sederhana hingga kelas yacht. Ada yang modern, ada pula phinisi. Semua didandan layaknya sebuah hotel.

Meskipun Marcus Gideon bukan figur publik pertama yang datang ke sana, tapi tetap saja ada harapan dari bulan madu Marcus-Agnes ke Labuan Bajo. Semoga kedatangan Marcus menjadikan destinasi wisata kawasan tersebut semakin menarik dan ramai dikunjungi. Bukan hanya oleh para bintang, tapi juga rakyat kebanyakan.

Namun, agar destinasi wisata ini terus memikat, sampah-sampah harap dibersihkan. Semua kapal tidak boleh lagi membuang sampah di tengah laut. Sebab sering terjadi, mereka membuang begitu saja sampah saat kapal berlayar. Karena itu, pengawasan dari otoritas pelabuhan setempat harus lebih ketat lagi.

Terlepas dari harapan tersebut, saya hanya mengucapkan selamat berbulan madu Sinyo dan Agnes. Semoga kalian berdua betul-betul menikmati keindahan dan eksotisnya alam Labuan Bajo. (Alex Madji)