Tiga Bloger Terkaya Indonesia

Tiga Bloger Terkaya Indonesia

3476
SHARE

Setelah menulis tetang 10 bloger terkaya di dunia, saya ingin menulis tentang bloger-bloger kaya di Indonesia. Harus diakui sudah cukup banyak orang yang tekun di dunia blog kemudian menjadi orang kaya baru. Bahkan media-media mereka menjadi acuan dan paling disegani. Berikut adalah bloger-bloger Indonesia yang menjadi kaya raya.

Pertama, Yosef Ardi. Dia awalnya adalah wartawan harian ekonomi Bisnis Indonesia. Pada 2005 dia membuat blog berbahasa Inggris dengan nama yosef-ardi.blogspot.com. Sesuai bidang liputannya, blog ini fokus pada isu-isu ekonomi dan binis. Blog ini kemudian sukses dan dikunjungi banyak orang serta menjadi acuan mereka dalam bidang ekonomi dan bisnis.

Kemudian dia mengubahnya menjadi website berbayar (provider) dengan nama yosefardi.com dengan tetap berbahasa Inggris. Kini website itu menjadi perusahan penyedia informasi dan riset yang dibaca oleh pembaca di lebih dari 23 negara dan menjadi acuan bagi para pebisnis dari seluruh dunia terutama mereka yang berada di pusat-pusat keuangan dunia seperti New York, London, Tokyo, Seoul, Hong Kong, Singapura, Sydney, Kuala Lumpur, dan tentu saja Jakarta sebagai basisnya.

Yosef Ardi yang lahir di Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) kemudian mendirikan perseroan terbatas dan kini memperkerjakan 11 orang baik sebagai wartawan maupun peneliti. Dia juga mendirikan website berita berbahasa Inggris dengan nama Indonesiatoday.com. Sumber penghasilannya adalah dari berita berbayar dan berbagai riset.

Kedua, Aris Tadda. Pria kelahiran Palopo, Sulawesi Selatan 3 April 1981 ini adalah pendiri AstaMedia Grup yang berbasis di Makassar, Seulawesi Selatan. Pada 2005, sejak menjadi mahasiswa kedokteran Universitas Hassanuddin, Makasar, dia mendirikan bisnis periklanan berbasis blog. Untuk itu dia membuat banyak blog dengan berbagai macam tema. Sedikitnya dia mengelola lebih dari 200 blog dengan tema-tema yang lebih universal dan luas.

Di bawah bendera AstaMedia Grup, Aris memiliki Blogging School dan Internet Marketing Center. Dari hasil mengurus dan mengelola lebih dari 200 blog itu, dia meraup untung hingga Rp 200 juta per bulan.

Ketiga, Joko Susilo. Pria ini adalah pemilik jokosusilo.com, blog bisnis online dan internet marketing. Dia tergolong seorang bloger sukses. Blognya dikunjungi ribuan orang. Bahkan komentar di setiap artikel yang dimuatnya selalu di atas 100. Mencengangkan bukan?

Bukan hanya itu. Penghasilannya pun tidak sedikit, Rp 75 juta per bulan dari bisnis sederhana di internet. Hal itu diakuinya dalam laman “spesial report” blognya. Saya kutip saja di sini, “Wawancara dengan Joko Susilo, ST: ‘Bagaimana Saya Mengubah Modal Rp 350.000,- Menjadi Penghasilan Rutin Rp 75 Juta/Bulan dari Bisnis Sederhana di Internet?'”.

Seperti pada artikel sebelumnya, bagi Anda yang tergiur dengan penghasilan besar serperti itu, jangan membiarkan blog Anda terbengkelai. Segera bangun dan mengurusinya secara teratur. Niscaya akan memberikan hasil seperti yang diraih tiga bloger Indonesia di atas. Salam Sukses (Diolah dari berbagai sumber/Alex Madji)

Foto: Yosef Ardi (Istimewa)

35 COMMENTS

  1. Posting Yang Sangat Menarik ,terimakasih infonya

    Peluang Bisnis Dirumah!!
    Peluang Hasilkan Pendapatan Maksimal Rp 480.000/hari x 30=Rp14.400.000 per/bulan + Bonus Perjualan Tiap Minggu Dan Bulan.

    syarat
    1.punya email aktif
    2.punya rekening untuk terima gaji
    3.wanita atau pria berumur diatas 18 tahun
    4.Fokus bekerja dan Mau Berusaha

    jika Ingin bergabung silahkan kunjungi
    http://goo.gl/Vnrtk

    jika adaha l yang ingin di pertanyakan silahkan sms saya 085760136977 insyaalaah saya bantu.

    semoga bermanfaat

  2. Bisnis lokal yang paling BOOMING:
    Terbukti, hanya dlm waktu 120 hari, member telah lebih dari 128.078 orang
    Daftar Di http://goo.gl/QwSOk
    Dahsyat!!
    – Mempunyai 2 sistem utama: Plan GRATIS & Plan INVESTASI
    – Withdrawal bisa ke PM, Bank Lokal, dan Pulsa
    – Web semakin AMAN dengan HTTPS/SSL 256 bit
    – Komunikasi langsung dgn Admin via SMS/Call/FB
    – Invest minimal $0.5 via PM, EgoPay, Payza, & Bank Lokal
    – Profit 2% x 100 hari + Profit extra
    – Compound minimal $0.5
    – WD INSTANT ke PM minimal $0.02 (cuma butuh waktu 3 detik)
    – WD ke Bank Lokal minimal $6 (kurs $1 = Rp 9.700)
    – WD dgn Pulsa HP dengan harga dibawah standar pasar
    – Tersedia fitur IBC MOBILE, website versi HP
    Daftar Di http://goo.gl/QwSOk
    WOOOOOW!!!
    Daftar Di http://goo.gl/QwSOk
    100% Gratis 100% Profit..
    Proses pencairan super cepat..
    Sekali click, dollar langsung mendarat di PM anda..
    Daftar Di http://goo.gl/QwSOk
    Bisa pencairan ke bank lokal
    Dan dalam bentuk pulsa..
    Daftar Di http://goo.gl/QwSOk
    Bener-bener profit!!
    Ribuan member sudah dibayar..
    Sekarang giliran Anda!!
    Daftar Di http://goo.gl/QwSOk
    Join now!!
    Daftar Di http://goo.gl/QwSOk
    File kalkulator IBC versi Excel
    kalkulator versi excel yang sejalan
    dengan kalkulator yang ada di situs IBC.
    Cuma untuk versi excel ada keterangan
    breakdown profit per hari kerja.
    Silahkan downlod di: http://goo.gl/MVwnt Atau http://goo.gl/FoMVH

  3. wih.. keren nih artikelnya… lagi cari-cari artikel supaya semangat ngeblog lagi.. hehehe lagi galau soalnya.. mampir-mampir ke blog saya gan.. hehehe

LEAVE A REPLY