Home Gosip Ya, Eden Hazard Muslim

Ya, Eden Hazard Muslim

1673
0
SHARE
Pemain Chelsea Eden Hazard

Eden Hazard adalah pemain yang paling fenomenal di Liga Utama Inggris musim 2012-2013. Pemain yang didatangkan Chelsea dari klub Prancis, Lille, pada awal musim panas 2012 dengan nilai transfer 32 juta pound tampil gemilang bersama “The Blues”. Chelsea memenangi tiga laga pertama.

Pemain berusia 21 tahun tersebut memang baru mencetak satu gol dari titik putih saat menaklukkan Newcastle United Sabtu, 25 Agustus 2012, tetapi dia sudah memberi enam assist yang menghasilkan gol untuk membawa kemenangan klubnya. Makanya dia dipuji setinggi langit oleh banyak kalangan.

Tetapi saya tidak ingin menulis tentang prestasinya di lapangan hijau itu. Sudah banyak media yang mengulasnya. Saya hanya mencoba menemukan jawaban atas pertanyaan saya. Saya iseng melempar pertanyaan ini ke Mbah Google. Apakah Eden Hazard seorang muslim? Pertanyaan itu ternyata sudah ditanyakan 261.000 kali.

Mayoritas pengguna media online menyebut bahwa pemain internasional Belgia itu beragama muslim, terutama karena namanya berbau Arab. Situs hobnob.royals.org, misalnya, memberi jawaban yang bernada pasti. Seseorang yang mengaku bernama Jackson menulis, “Dia seorang muslim. (Nama Hazard) dibaca Hazzad.” Jawaban yang bernada pasti juga diberikan, http://wiki.answers.com/Q/Is_eden_hazrd_a_muslim#ixzz24iux90fv. Menjawab pertanyaan saya, seseorang dalam situs itu menegaskan bahwa, ya Eden Hazard adalah seorang muslim. “Ya dia seorang muslim dan berasal dari keluarga muslim. Tetapi dia bukan Islam sunni, tetapi penganut emdeay,” tulisnya.

Seolah memperkuat jawaban mereka, www.theasianworld.co.uk memasukkan Eden Hazard pada nomor urut pertama dari 10 daftar pemain sepakbola muslim teratas atau Top Ten Muslim Footballers. Nama-nama lainnya, secara berurutan, adalah Mesut Oezil, Franck Ribery, Samir Nasri,Yaya Toure, Karim Benzema, Nicolas Anelka, Robin van Persie, Kolo Toure, dan Zidane. Terkait ini, bandingkan dengan artikel blog ini berjudul “Pesepakbola Beragama Muslim” (klik: http://ciar-ciar.blogspot.com/2012/02/pesepakbola-beragama-muslim.html)

Tetapi sebuah forum diskusi di situs www.pakpassion.net menyebutkan, “Saya pernah membaca di banyak tempat bahwa dia adalah seorang muslim. Tetapi melihat profilnya di wiki, dia tampaknya seorang Katolik.”

Situs lainnya, newspaper.li/eden-hazard/ menginformasikan bahwa Hazard adalah seorang mualaf. Seseorang yang menggunakan akun @Alexis mengatakan, “Saya mendengar bahwa dia mualaf. Dia berpacaran dengan seorang gadis Arab di Prancis. Saya mendengar itu dari seorang teman Prancis, tetapi saya tidak tahu apakah ini benar atau tidak.”

Eden Hazard lahir di Kota La Louviere, Belgia, tetapi bertumbuh dan besar di Braine le Compte, sebuah kota kecil di kawasan Wallonia, Belgia. Dia lahir dari sebuah keluarga sepakbola. Baik bapak maupun ibunya adalah pesepakbola Belgia. Ibunya bernama Carine adalah seorang striker tim nasional sepakbola putri Belgia dan bermain di sebuah klub divisi satu Belgia. Dia berhenti bermain ketika hamil Eden Hazard. Sementara ayahnya, Thierry, adalah seorang pemain semi profesional. Dia bermain di RAA Louvieroise di Divisi Dua Belgia. Posisinya sebagai bek. Thierry baru mundur dari sepakbola pada 2009 untuk memberi perhatian lebih kepada keempat orang anaknya. Setelah berhenti dari sepakbola, Carine dan Thierry menjadi profesor atau guru olahraga.

Hazard adalah anak pertama dari empat bersaudara. Semuanya berkecimpung dalam sepakbola. Adiknya, Thorgan mengikuti jejaknya bergabung dengan Chelsea. Adiknya yang lain, Kylian (16) bergabung dengan akademi sepakbola Lille dan sepakat bergabung dengan klub itu ketika berumur 16 tahun. Sedangkan adik bungsunya, Ethan bergabung dengan bekas akademi sepakbola yang dimasuki Eden Hazard, AFC Tubice, sebelum bergabung ke akademi sepakbola Lille di Prancis. (Alex Madji)