Home Inspirasi Yuk Makan Iga Penyet di Warung Tekko

Yuk Makan Iga Penyet di Warung Tekko

632
1
SHARE


Sabtu, 30 Juli 2011. Panas matahari sungguh menyengat. Udara panas pun menembus dinding-dinding batu dan kaca Warung Tekko Alam Sutera Kota Tangerang Selatan. Tapi rindangnya pohon trembesi di belakang Warung Tekko itu, cukup meneduhkan.

Plus angin pendingin ruangan cukup menetralisir udara panas itu. Meskipun sekelompok anak muda (tujuh orang) yang sepertinya baru abis olah raga tetap saja membuka jendela biar udar luar menyelinap masuk.

Setelah memesan menu makanan dan minuman, dan setelah menunggu beberapa lama, pesanan minuman datang. Segelas jus alpokat kerok, es cincao hijau, es kelapa muda, dan sebotol air mineral muncul.

Di tengah udara panas, menyeruput jus dingin sungguh melegakan dan plong. Dahaga yang tertahan beberapa jam terluap. Dan, hawa panas dalam tubuh bagai terusir.

Tak lama berselang, pesanan kami datang. Satu porsi iga penyet (tiga potong) di atas cobek plus sambel, daun kemangi sepotong, timun seiris dan jeruk. Ada juga sup iga, tempe goreng, terong goreng telor dihidang di atas cobe dengan sambel, dan sepiring sayur daun genjer. Masih ada satu porsi paket sepotonh ayam goreng, sepotong iga penyet plus tempe tahu

Iga penyet goreng adalah kekhasan Warung Tekko. Sebab taglinenya, “Spesialis iga penyet”. Tak salah memang. Iga penyetnya empuk bukan main. Sambelnya mantap. Gak terlalu pedes. Pas. Tempenya garing. Sementara nasinya bisa pilih antara nasi putih, nasi merah atau nasi bakar. Pokoknya maknyus.

Maka tidak heran mayoritas yang datang ke situ pesan iga penyet. Pengunjung warung dua lantai itu berjibun. Lantai bawah, atas, dan selasar di depan warung penuh sesak. Nyaris tak ada bangku kosong.

Soal harga, cukup terjangkau. Siang itu, kami makan berempat dengan menu yang disebut di atas tadi hanya habis Rp 214.000. Itu sudah termasuk pajak restoran 10 persen. Itu pun pakai tambah nasi, saking iganya enak.

Mau coba? Datang saja ke Warung Tekko di Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan, persis di dalam kompleks di depan Rumah Sakit Omni. Di situ pusat kuliner. Ada macam-macam restoran di situ. Tinggal pilih. Warung Tekko Iga Penyet terletak paling ujung. Selamat mencoba. (Alex Madji)