Home Inspirasi Beranilah Bermimpi Besar

Beranilah Bermimpi Besar

942
0
SHARE
Merry Riana dalam Seminar "You Can Dream It, You Can Get It – Follow Your Passion and Live Your Life To The Fullest". (Foto: Istimewa)

Pada awal Oktober 2013 ini, tepatnya 4 Oktober 2013 lalu, motivator perempuan nomor satu Asia, Merry Riana memotivasi sekitar 800 orang mahasiswa dari kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), dari daerah lain seperti Bengkulu dan Malang, serta masyarakat umum. Seminar yang berlangsung di Universitas Tarumanegara itu bertema, “You Can Dream It, You Can Get It – Follow Your Passion and Live Your Life To The Fullest”

Menurut Merry Riana, semua orang harus berani bermimpi dan mengejar impian tersebut. Sebab keberhasilan selalu berawal dari sebuah mimpi. “Beranilah bermimpi besar, karena awal keberhasilan dimulai dari sebuah impian,” ucapnya.

Tetapi dalam meraih mimpi, ada dua hal penting yang harus dilakukan yaitu, pertama mengetahui tujuan dan kedua memakai strategi yang tepat. “Jika ingin meraih impian dapat dilakukan dengan dua tahap yaitu: Find the direction & Learn the strategies. Dengan mengetahui tujuan dan strategi yang tepat maka impian akan dapat tercapai,” tegas alumnus Sekolah Santa Maria Jakarta itu.

Hal penting lainnya yang perlu dimiliki untuk mencapai keberhasilan adalah keberanian. Inilah yang ditekankan pembicara lain pada seminar itu, yakni penulis buku “Follow @Merry Riana”, Debbie Wijaja. Menurutnya, keberanian dan komitmen adalah kunci lain dalam meraih kesuksesan.

Jadi bermimpi besar saja tidak cukup. Yang terpenting memiliki keberanian untuk mewujudkan mimpi tersebut. Ini langkah awal. Setelah mengumpulkan keberanian, lalu komit menjalankannya. Tetapi jangan asal menjalankan. Tetapkan tujuan sejak awal dan susun strategi yang tepat dalam mewujudkan mimpi besar tersebut. Setelah semua itu dijalankan secara benar, maka bersiap-siaplah mimpi Anda itu terwujud. (Alex Madji)