Home Inspirasi Inilah Bukti Mario Balotelli Katolik

Inilah Bukti Mario Balotelli Katolik

763
1
SHARE

Seorang pembaca blog ini meniggalkan komentar pada salah satu artikel saya. Pembaca dengan akun “simon Larwuy” itu bertanya begini, “kenapa ngga coba cari agamanya Mario Balloteli.” Meski hanya satu yang bertanya, saya coba membuat tulisan tentang agama Balotelli guna memuaskan dahaga pembaca lain yang diam.

Sebenarnya sudah pernah sekali saya menulis khusus tentang Mario Balotelli. Pada artikel lain, saya menyinggung juga pria Italia keturunan Gana ini. Tetapi baiklah. Saya melayani permintaan pembaca itu dengan meringkus dua artikel tadi menjadi artikel baru ini .

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari berbagai sumber, saya memastikan bahwa Mario Balotelli adalah seorang penganut Katolik. Paling tidak ada dua bukti.

Pertama, Balotelli adalah seorang pemain yang masih rajin ke gereja, minimal pada saat natal. Pada natal 2011, misalnya, seperti dilaporkan Manchester Evening News pada 28 Desember 2011, Balotelli mengikuti misa malam natal 24 Desember 2011 di Gereja St Yohanes, High Lane, Chorlton, Manchester, Inggris bersama pacarnya ketika itu Rafaella Fico dan keluarganya. Bukan hanya datang misa. Dia pun memberi kolekte 200 pound untuk gereja tersebut atau sekitar Rp 2,5 juta.

Kehadiran Balotelli di gereja itu langsung menjadi pusat perhatian umat paroki. Mereka pun mengerubutinya dan berlomba-lomba berfoto bersama dengan anggota skuat Tim Nasional (Timnas) Italia ini.

Pastor paroki setempat Romo Patrick McMohan mengatakan, umat paroki sangat senang melihatnya datang ke gereja tersebut, apalagi mendengar kabar bahwa pemain itu memberi kolekte sebesar 200 pound. “Dia duduk di sini sebentar dan berfoto bersama anak-anak. Para pendukung City sangat senang. Sesungguhnya saya tidak terlalu mengenal dia. Tetapi ada umat yang beritahu bahwa ada Mario di sini. Lalu saya tanya, siapa dia?” kata Romo Patrick.

Dia melanjutkan, “Ada begitu banyak umat yang menghadiri misa, tetapi dia sangat baik. Dia bilang, dia sangat senang ada di sini untuk perayaan natal. Kelihatannya ada banyak teman dan keluarganya ada di sekitar dia.”

Peristiwa yang sama dilaporkan oleh Metro.co.uk tertanggal 27 Desember 2011. Menurut media ini, Balotelli datang ke gereja tersebut setelah membeli minuman di sebuah pub setempat. Dilaporkan pula bahwa setelah misa natal, Balotelli diajak untuk menghadiri acara anak-anak jalanan, penyandang tuna wisma di gereja tersebut. Tak disangka, Balotelli pun mau datang. Anak-anak sangat senang dengan kehadiran Balotelli untuk berbagi kegembiraan natal bersama mereka.

Kedua, dan ini yang paling baru, Balotelli bersama pemain Timnas Italia lainnya mengunjungi patung Cristo Redentor di Gunung Carvado, Rio de Jeneiro, Brasil, di sela-sela persiapan mereka menjelang Piala Konfederasi 2013 lalu. Foto-foto kunjungan mereka ke gunung yang terletak di belakang Kota Rio de Jeneiro tersebut dimuat luas media massa.

Pada salah satu foto, tampak foto Balotelli yang mengenakan topi bak topi yang dipakai Fidel Castro di Kuba plus kaca mata hitam dan mengikat jaket di pinggangnya sedang berpose bersama rekannya dari AC Milan, Stephan El Shaarawy. Yang paling penting, dia menggantung kalung rosario di luar kausnya. Sangat jelas dan tak terbantahkan. Masih ada kalung emas di dalam kaus mantan pemain Manchester City itu.

Dua hal ini sudah cukup untuk mengatakan bahwa Balotelli adalah seorang penganut Katolik. Apakah dia rajin misa setiap minggu, selain saat natal? Belum ada informasi lanjutan. (Alex Madji)

Keterangan: Mari Balotelli di Gunung Cocovado (Foto diambil dari www.el-nacional.com)