Home Inspirasi Rahasia Disayang Suami

Rahasia Disayang Suami

941
3
SHARE


Senin, 30 Januari 2012, saya mendengar rekaman kotbah Pendeta Gilbert Lumoindong. Dalam khotbah itu dia berbicara tentang rahasia disayang suami. Tidak disebutkan kapan dan dimana khotbah itu diberikan. Sementara dari respons pendengarnya, saya menyimpulkan para pendengar khotbah itu adalah ibu-ibu.

Menurut Pendeta Gilbert Lumoindong, disayang suami bukan permohonan, tetapi kualitas hidup. Rancangan Allah bagi suami adalah kepala dan istri penopang. Peran ini tidak bisa dibolak balik. “Saya selalu bilang, kalau suami kepala, maka istri itu leher. Sebagai kepala, suami bisa tegas dan juga bisa lembut,” ujarnya.

Karena itu supaya istri disayang suami, paling tidak ada delapan hal yang perlu dilakukan. Pertama, bersyukur dengan apa yang ada. Jangan mengeluh. Semakin seorang perempuan itu mengeluh, suaminya semakin muak. Sebaliknya, sekali Anda tidak mengeluh, suami anda pasti akan semakin menyayangi anda. Ketika itulah hasrat seorang istri ingin dimanja secara otomatis akan terpenuhi. Kalau istri mau mengeluh, mengeluhlah pada Tuhan.

Kedua, hal yang paling menjengkelkan suami adalah ketika dia diatur dan menggurui. Suami itu senang mendengar usulan tetapi tidak suka diatur dan digurui. Karena itu jangan pernah mengatur dan menggurui suami Anda.

Ketiga, mampu mengatur keuangan dengan baik. Ini jauh lebih baik daripada memasak dengan baik. Wanita yang pintar masak tetapi boros tidak akan disayang suami. Ketika seorang istri bisa mengatur keuangan keluarga dengan baik, di situ suami akan tambah percaya pada istri dan semakin menyayangi istrinya.

Keempat, terbuka dan selalu apa adanya terhadap suami. Pria itu memang cepat marah tetapi dia lebih marah kalau dia dibohongi. Itu dosa yang tidak bisa diampun. Sebagai seorang kepala pasti ada naluri kebijakan. Kalau anda bohong, tetapi minta maaf, laki-laki pasti bisa luluh. Yang salah adalah sudah bohong, tetapi ngotot. “Ini sering terjadi pada ibu-ibu,” kata Gilbert disambut gelak tawa pendengarnya.

Kelima, mengatur anak-anak dengan damai sejahtera. Suami bangga ketika istrinya bisa mengatur anak dengan sempurna. Itu sebabnya, suami selalu memarahi istrinya kalau salah mengurus anak. Tetapi kalau mengurus anak dengan baik dan kemudian anak-anaknya sukses, istrinya tidak akan pernah dipuji secara langsung. Tetapi dia akan menceritakan kepada orang tentang kehebatan istrinya mendidik anak.

Keenam, tidak mencemburui dan mencurigai suami. Naluri pria, kalau dicurigai malah berbuat benaran. Jadi, percayailah pada suami Anda. Sebab, kata Gilbert, kalau dia selingkuh, misalnya, pasti akan terkuak. Sehubungan dengan itu, para istri harus pintar-pintar membaca perubahan sikap dan perilaku suaminya.

Ketujuh, mendengarkan dan memberi dorongan postif kepada suami. Kadang-kadang, suami tidak butuh tanggapan. Tetapi cukup mendengar dan memberi dukungan kepada dia.

Kedelapan, dekat dengan Tuhan, suka berdoa tetapi tidak sombong rohani. Kebanggan pria paling utama adalah kalau istrinya takut pada Tuhan dan tidak mengalami kesombongan rohani.

Nah, Anda setuju dengan delapan rahasia disayang suami dari Pendeta Gilbert itu? Ungkapkan pandangan dan tanggapan Anda pada kolom komentar di bawah tulisan ini.

Sumber Foto: http://www.tomspender.com/page/2/